Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 27 Januari 2015

Wisata Kuliner with Hubby (Part 1: Mie Aceh Meuligoe)

Hai readers ! Udah seabad rasanya gak blogging :D
Kali ini aku mau mulai nulis ttg wisata kulinerku sama hubby divwilayah Solo aja, walo qta dah dr kecil di Solo tp ternyata banyak tempat kuliner yg belum pernah qta jamah berdua. Kenapa aku n hubby kepengen wisata kuliner ? Becoz qta sama2 suka makan, buat refreshing setelah sehari-hari buka toko, n jg bwt referensi kalo ada temen luar kota yg butuh info soal kuliner solo. Qta dah bikin daftarnya, mana aja yg qta mau datengin bwt nyoba menunya, n pasti daftar ini akan terus nambah seiring qta bnyk puterin kota Solo n jd inget mana lg yg blm ditulis :D
Wiskul pertama qta di t4 yg deket2 rmh aja, yaitu di Mie Aceh Meuligoe di Jl. Kapt. Tendean Nusukan Solo.
Dari pertama buka, qta mmg dah berencana nyobain, tp belum kesampaian gr2 hubby perutnya lg sensitif bbrp bulan trakhir ini, jd gak brani makan masakan yg bumbunya strong.
Qta ke mie aceh ini kemarin Jumat tgl 23 Januari, walo t4nya bisa dibilang sempit, tp pengunjungnya lumayan, semua meja penuh waktu qta dtg. Tinggal meja2 yg d trotoar aja, qta pilih meja di situ krn selain biar gak bersin2 bau masakannya yg strong bgt, jg krn spy lbh adem.
Qta pesen 2 menu, mie rebus udang dan mie goreng daging sapi. Kalo menurut lidahku, enakan yg goreng deh, bumbunya lebih berasa. Kalo yg rebus aku kurang suka krn mie nya jadi besar2 gt. Di sini tiap porsinya dikasih acar bwg merah, mentimun iris n bbrp emping. Yg bikin aku suka ya empingnya, hihi...punya hubby jg aku abisin, secara aku suka bgt sama yg namanya emping. Mentimun n emping ini selain bwt cuci mulut jg bwt menetralisir rasa bumbunya yg masih berasa di lidah abis qta makan.
Kalo dibuat skala 1-10, ya kira2 yg goreng nilainya 7, yg rebus nilainya 6 aja lah. Kurang cocok di lidah.

Wiskul part 2 mau kemana yaaa.... c u di wiskul selanjutnya.