Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 20 September 2012

Insight di siang bolong :D

Hai bloggers !
Come back to the blogger world *talktomyself :D

Siang ini dapet satu inspirasi, sebenernya dari pengalaman pribadi siiih...n aku percaya Tuhan yang beri insight ini ke aku.
Beberapa hari ini lagi heboh2nya tiket murah (or gratis?) dari Air Asia ke Singapore, Kuala Lumpur, etc.. entah di kantor, di twitter, d FB, temen chattingku pun tau2 ngepost ttg tiket ini waktu kami ngobrol. Huaaaah... emang segitu murah n menguntungkan banget ya? Maklum deh, aku gak terlalu menyimak..hehe... cuma sekedar tau aja.

Bbrp temen nawarin buat aku pesen tiket juga, toh jadwal berangkatnya pun masih taun depan, so bisa atur2 kerjaan dulu gitu. But the problem is, aku gak punya paspor :D Yaah...I know sih sebenernya jaman sekarang itu bikin paspor cepet banget, gak ribet, n murah, bisalah diusahain segera. Masalah selesai kan ?
Gak punya uang saku ? Ya bisalah nabung dulu kira2 10 bulan ini.  Masalah kedua selesai.

Dari hati terdalam (ceilee....), sebenernya kepengen siih bisa jalan2 ke luar negeri sama temen2. Buat tiket pun sekarang aku ada dana di tabungan. Tapi... tiba2 Tuhan ingetin aku sesuatu hal. Dia kasih insight ke aku kalo liburan ke luar negeri bukan prioritasku sekarang ini. Aku cuma bisa diem dan mencoba merenungkannya, sedikit protes dalam hati sih..:p. Kemudian Tuhan ingatkan aku ttg komitmenku jaman dulu kala waktu masih kuliah n lagi minta dikasih kerjaan sama Tuhan.

Aku ingat, dulu aku pernah berkomitmen sama Tuhan kalau aku mau berkorban dengan memberi sebagian gajiku buat bayar SPP adik semata wayang (yang sebenernya memang bukan kewajibanku secara mutlak), n nabung buat masa depanku dan pendidikan adikku kelak.

Waktu Tuhan ingetin komitmenku itu, aku hanya bisa diam lagi, dan bersyukur karena Tuhan terus menopangku untuk mengerjakan komitmen itu sampai saat ini. Walau hampir 2/3 gaji bulananku dipake buat itu tadi, toh aku tidak pernah berkekurangan, semua dicukupkannya :) Bahkan melebihi apa yang aku inginkan.

So, ketika Tuhan kasih insight itu tadi, aku hanya bisa terus bersyukur pada-Nya dan memohon topangan-Nya selalu. Aku rela nggak jalan2 ke luar negeri, aku mau berpuas diri kalau aku hanya bisa liburan ke tempat2 lokal aja n dengan biaya murah. Aku mau belajar buat nggak iri kalo temen2ku bisa jalan2 ke luar negeri. Aku mau belajar bersyukur n gak ngedumel ketika menjalankan komitmenku.



-21 Sept 2012-





Jumat, 07 September 2012

From My Kitchen ^^

Today is my day-off. Saatnya bisa nyoba resep dr internet, hr ini bikin Cumi Masak Saus Tiram, cekidot!
Bahan :
500gr cumi
1,5 sdt air jeruk
1,5 sdt kecap ikan
3 siung bwg putih,cincang halus
1/2 buah bwg bombay, potong2
1cm jahe, memarkan
3 buah cabe hijau, potong serong
1/2 buah tomat,potong2
3 sdm saus tiram
1/2 sdt kecap ikan
1,5 sdt kecap manis
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica
150 ml air
1 sdt maizena,larutkan dng 1 sdt air
1 tangkai daun bwg,potong serong

Car Memasak :
1. Belah cumi, potong 5x5cm, kerat2 bag dalam
2. Lumuri dng air jeruk dan kecap ikan
3. Tumis bwg putih,bombay,n jahe sampe harum
4. Tambahkan cabe hijau,aduk sampe layu
5. Masukkan cumi,aduk sampe berubah warna
6. Tambahkan tomat,aduk sampe layu
7. Masukkan saus tiram, kecap ikan, kecap manis, garam n merica. Aduk rata
8. Tuang air. Masak sampe mendidih. Kentalkan dengan maizena,didihkan lagi
9. Tambahkan daun bawang,aduk rata. Angkat dan sajikan

Selamat Mencoba :)