Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 24 Juli 2012

ADULTERY...from 2 side...


Happy Writing again :D

Udah lama banget gak nulis di blog ini, banyakan menikmati tulisan2 temen2 blogger aja..hehe..sebagai “pengunjung gelap” yang kadang2 kasih comment juga :p

Sekarang sy mau nulis keprihatinan (ceile...) sy  tentang topik yg lagi2 hangat2nya di kancah infotainment (kayaknya sih...gak pernah liat infotainment juga :P). Pasti pada tau kan topik apa yg lagi hangat muncul di Tipi ? Yap, about keluarnya sang vokalis Peter Pan dari penjara, sapa lagi kalo bukan Ariel.

Kayak yg kita tau dari acara2 infotainment di tipi beberapa waktu lalu, Ariel ini terlibat kasus (jadi pelaku malah...) video porno sama Luna Maya n Cut Tari. Beritanya sempet heboh kan waktu dulu itu, n setelah lewati beberapa pemeriksaan, Ariel dinyatakan bersalah n harus mendekam di penjara. Di tulisan ini kita gak akan bahas panjang lebar tentang kasus ini, gak penting juga :-p kita mau bahas dari sisi yang lain.

Ngutip kata2 Mas Hast di persekutuan Pemuda kemarin Sabtu, “Perselingkuhan-perzinahan yang diungkapkan media bisa jadi sesuatu yang menarik kayak kisah Ariel-Luna-Tari ini. Namun, perselingkuhan-perzinahan jadi sesuatu yang sungguh mengerikan kalo Alkitab yang mengungkapkan, kayak kisah Daud-Batsyeba. Padahal yang diungkap adalah dosa yang sama.”

Memang bener sih, perzinahan Ariel ini jadi sesuatu yang sempet boom, videonya ramai dicari dan didownload orang, berita2nya diikuti penikmat infotainment, dan media berlomba-lomba mengupas kisah ini dari bermacam sisi, biar lebih laku. Yang lebih bikin heran lagi, setelah video porno itu beredar n para pelakunya diketahui pun, masih pada gak malu, masih tetep muncul di tipi dengan segala puisi penyesalannya (#bikin jengah). Gak sampe di situ aja, kemarin waktu si Ariel bebas dari penjara, banyak orang yang masih dengan setia mengelu-elukannya bak pahlawan. Ada yang jauh2 dateng dari daerah cuma buat liat Ariel keluar dari pintu penjara, n mungkin ada yang bolos sekolah/kuliah/kerja buat liat bebasnya sang idola, bahkan kalo sy gak salah denger ada 1 stasiun tipi yang menyiarkan secara live bebasnya Ariel. Moralitas macam apa ini ???

Kalo media menyorot kisah perzinahan itu dengan sangat menarik, “menghibur”, membuat banyak orang berbondong-bondong menyaksikan, etc...Sebaliknya, Alkitab menyingkapkan perzinahan Daud-Batsyeba dengan sedemikian membuat gentar dan ngeri orang2 yang membacanya (II Samuel 11 : 1-27). Alkitab menyingkapkannya dengan begitu jelas. Karena perzinahannya dengan Batsyeba, Daud menjadi otak pembunuhan berencana atas Uria, dan ada akibat2 dari perzinahan itu. Akibat jangka pendek, anak yang dikandung Batsyeba mati (II Samuel 12:14), jangka panjang  yaitu bahwa  pedang tidak akan menyingkir dari keturunan Daud sampai selamanya dan  malapetaka akan ditimpakan Tuhan dari kaum keluarga Daud sendiri (II Samuel  12:10-11). Sedemikian mengerikannya sebuah dosa disingkapkan, sampai Daud begitu menyesal dan menuliskan rintihan hatinya yang tertulis dalam Mazmur 32:1-5.

Itulah bedanya, dosa yang sama tetapi  berbeda sumber dan cara penyingkapannya. Yang satu jadi sesuatu yang membuat orang penasaran, dan yang satu lagi membuat orang gentar.  

Apa artinya ? Melihat kisah Daud-Batsyeba, Tuhan tidak main-main dengan dosa perzinahan (dan Dia tidak pernah main-main dengan dosa apapun :D).