Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 26 Agustus 2013

Our Love Journey (Part 1)

Saat ini, kira2 udah berjalan 6 bulan, saya masuk satu kelas di sekolah kehidupan yg namanya kelas Courtship J Bukannya mau pamer ato gimana, saya cuma excited aja buat menjalani kelas ini, makanya kepikir buat nulisin apa pengalaman saya di sini, semoga bisa jd berkat buat temen2 blogger yg mampir ke halaman saya :D

Introduction

Our Love Journey isinya nanti adalah kisah antara saya dan dirinya ---sebut dia dengan Mr. K--- and tentu aja dengan Tuhan yg telah mempertemukan kami.
Yang bakalan saya tulis di sini nantinya adalah bagaimana proses pengenalan kami, kegagalan2, sukacita dalam relasi ini, dan juga soal persiapan kehidupan pernikahan kami, saya rindu relasi kami ini menjadi berkat bagi banyak orang.
Di Part 1 ini saya mau tulis gimana kami pertama kali ketemu, kenalan, n sampe masuk kelas Courtship ini. Let’s start !

6 Desember 2007

Hari itu hari Kamis kira2 jam 7.30pm, saya n beberapa temen gereja  pergi ke Tiong Ting (Rumah duka di Solo) buat menghadiri acara maesong papa seorang temen yang meninggal. Waktu itu saya sama 1 temen cewe duduk di teras n kami ngobrol soal kuliah. Trus di belakang saya ada 1 temen cowo saya (J) lg ngobrol sama temennya (yaitu si Mr. K), yg ternyata temen kuliahnya dia. Waktu kami ngobrol2, tau2 si J n Mr. K nimbrung obrolan saya, krn waktu itu saya lagi cerita ttg praktikum pengelasan di kuliah saya. Mereka nimbrung karena nyambung juga gt (secara J n Mr. K ini kuliah di teknik Mesin). Trus dari ngobrol2 itu akhirnya saya bisa tau namanya Mr. K, kuliah n angkatannya (ternyata kami se-fakultas tp beda tingkat 4 tahun). Abis itu karena rombongan saya udah ngajakin pulang, yah saya pulang, n Mr. K ini juga ikutan pulang sendiri. 
Sampe di rumah, saya masih biasa aja sama Mr. K, waktu itu malahan saya lg tertarik ke orang lain, tp entah kenapa saya pengen nulis2 di diary saya ttg perkenalan saya dng Mr. K.  Saya masih inget betul, waktu itu rasanya saya ada feeling kalo suatu hari setelah hari itu, saya akan ketemu lg dng Mr. K (bukan ketemu asal ketemu d kampus  gt misalnya, krn dia masih urus skripsinya. Sampe skrg saya sendiri gak bisa mendeskripsikan feeling saya waktu itu, yah pokoknya cm merasa nanti pasti ketemu lagi :d).
Ternyata, kemarin  waktu saya tanya ke Mr. K, dia juga punya semacam feeling yg sama klo suatu hari pasti bisa kenalan lebih lanjut sama saya..
Saat itu kami gak sadar kalo Tuhan sedang mempertemukan kami, walo saat itu saya lagi tertarik ke orang lain…

Desember 2007-Akhir 2009

2 hari setelah kami ketemu itu, hp saya dapet sms dr nomer baru, ternyata Mr. K yg sms saya, dapet nomer lewat temen sy si J tadi. Dari situ kami kenalan, ngobrol dan pertama kali dia ke rumah saya waktu saya adain acara tutup tahun sama bbrp temen di rumah saya.
Hubungan berlanjut, dari sms-an sampe ke gereja dan pergi berdua, bisa dibilang HTS sih, saya sempet kenalan dengan keluarga besarnya juga. Saat itu sebenernya kami tau klo kami sama2 ada perasaan, tapi posisi saya memang harus menunggu Mr. K menyatakan.  Dan sampe sekitar akhir 2009, Mr. K tidak menyatakan perasaanya, akhirnya saya yg merasa “digantung” memilih buat menghindar, sampe kita lost contact beberapa lama.

Akhir 2009 – Awal 2012

Saya dan Mr. K lost contact.. kami cuma saling kirim sms ucapan n tanya kabar wkt  Bday, natal, paskah, n Imlek aja. Dari sisi saya, waktu lost contact itu jujur saya pernah deket  sama 1 atau 2 pria, tp semuanya gak ada yg klik, waktu deket dengan mereka pun saya masih keinget Mr. K, trus waktu itu sebenernya saya memang belum siap menjalin hubungan serius sama pria karena masih dalam masa pemulihan abis dikecewakan sama seseorang yg PDKT sama saya pas saya masih SMA.
Kalo dari sisi Mr. K, waktu kita lost contact itu dia gak deketi cewe siapapun walo sempet dikenalin juga sama tantenya ke seorang cewe. Dia malah lagi kerja keras waktu itu, buat merintis usahanya, jadi gak kepikir juga buat suatu hubungan.

February 2012

Waktu itu saya udah kerja, trus waktu saya ultah, Mr. K sms buat ngasih ucapan, trus dia dengan tersirat blg pengen ketemuan sama saya, alasannya minta ditraktir krn saya udah kerja n lg ultah. So, hari Jumat tgl 10 February dia jemput saya di kantor pas jam istirahat n kita makan siang berdua.
Pas itu, Mr. K kasih saya hadiah kalung perak berliontin salib n gambar buket bunga hand-made nya dia. Waktu saya tanya kenapa dia kasih saya kalung, dia bilang krn saya orang yg spesial buat dia. Saya speechless mau jawab apa, krn d 1 sisi saya seneng tp di sisi lain sy jg capek klo harus ber-HTS lagi..
Sampe sekitar Maret 2012 kita masih kontak tapi gak ketemuan, trus lost contact lagi sampe pas malam Natal taun itu, saya dapet kabar dari dia kalo mamanya meninggal… =’(

Desember 2012

Tgl 25 dini hari, sekitar jam 2 pagi saya tiba2 terjaga n liat Hp trus tau ada sms masuk. Sms dari Mr. K, dia ngabarin kalo mamanya meninggal mlm itu. Dia minta tolong saya buat bantu kasih kabar ke temen2nya yang saya juga kenal.
27 Desember 2012, saya dateng sendirian melayat ke Tiong Ting. Setelah sekitar 8 bulan kami terakhir ketemu, saya ketemu lagi sama Mr. K di tempat kita pertama kali ketemu. Dia menyapa saya, temeni saya duduk, kami ngobrol sebentar dengan suasana kaku.
28 Desember 2012, tokonya masih tutup karena masih dalam suasana berkabung, Mr. K nawari jemput saya kerja, karena dia terus maksa, akhirnya saya mau. Dari situ kita mulai kontak dan ketemuan lagi.  Hubungan kami berlanjut lagi, kami tetep bisa akrab walopun udah lama gak update hidup masing2.

Sabtu, 26 Januari 2013

Mr. K krumah saya, trus kami ngobrol banyak hal sampe Mr. K buka pembicaraan tentang kenapa dia “ngilang” selama beberapa waktu lalu. Malem itu, Mr. K meminta saya buat memikirkan apakah saya mau jadi istrinya (1 hal yg saya rindukan dari sejak saya memikirkan PH : seorang pria yg meminta saya bukan menjadi pacar, tetapi meminta untuk jadi istri). Dia juga cerita kenapa dia dulu tdk segera memulai hubungan, apa alasan2nya, dia gak suruh saya jawab saat itu juga. Saya minta waktu buat menggumulkannya dulu.  Mr. K juga bilang kalo saya terima dia, dia siap menikah tahun depan.
Waktu dia pulang, saya yg shock, bingung, seneng, complicated banget, rasanya campur aduk, gak pernah memikirkan untuk menikah tahun depan.

Trus selama lebih kurang 2 minggu saya menggumulkan hal ini di hadapan Allah, minta nasehat ortu n pembimbing rohani plus temen2 yg bertumbuh. Saya bercermin juga tentang karakter saya, dan karakter Mr. K yg sejauh itu saya tau, kira2 bagaimana kami nantinya. Akhirnya hari Rabu tgl 13 Februari 2013, 4 hari setelah ultah saya yg ke-25, saya menerima Mr. K dan masuklah kami dalam kelas Courtship :D

Sampe hari ini, kira2 kami udah menjalani kelas Courtship ini selama 6,5 bulan. Dan kami sangat menikmati hubungan ini J


Kami bersyukur kepada Allah kami yg telah mempertemukan kami dengan cara-Nya, dan terus memproses kami sampai saat ini. Kami percaya Allah juga yang akan terus menolong kami untuk mengejar kekudusan, menjagai relasi fisik di antara kami sampai tiba hari pernikahan yang kami rencanakan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar