Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 18 November 2010

JADI CANTIK YUK :)

 
Galz,
(Saya sapa dengan “Galz” krn tulisan ini lebih diperuntukkan untuk kaum Hawa :P )
Tadi jam 4 sore tanpa sengaja saya nonton TV, biasanya siy jam segitu saya masi tidur..:P tapi krn kebetulan gak tidur jadi saya iseng2 nonton TV. Pas itu ada acara kayak sinetron gt tapi bukan sinetron, lebih tepatnya Film remaja gt lah, gak bersambung kyk sinetron tp cuma sekali main aja..kayak yg biasanya diputer jam 10 pagi itu. Saya gak perhatikan judulnya, gak nonton utuh, dan menurut saya ceritanya pun biasa siy, tapi dr film itu saya tangkap satu pesan yang ingin saya bagikan di sini.
Inti ceritanya, ada cewe SMA yang namanya Dira, cantik, kaya, populer, banyak yang mengagumi, modis, dll. Dira ini punya dua temen deket, yaitu Rico dan Tania. Suatu hari, Dira ini dikabarkan keluar dari sekolah dan ikut ortunya ke Tibet. Dan pada hari yg sama ada murid baru yang namanya Danti, cewe nerd, berkacamata tebal, gigi ompong, punya tompel, gak modis sama sekali, n miskin. Benar2 bertolak belakang dengan Dira. Namun ternyata, Danti ini sebenarnya adalah Dira yang menyamar. Cerita punya cerita, ternyata tujuan Dira menyamar ini krn dia pengen capet cowo yang bener2 tulus mencintai dia bukan krn dia cantik, kaya, n segudang kelebihan lain yang dia miliki. Waktu menyamar jadi Danti, dia dijauhi teman2 yang selama ini mengaguminya. Yang mau berteman sama dia cuma Rico dan Tania dan dari situ dia jadi sadar klo dia suka sama Rico dan ternyata  Rico pun memendam perasaan yang sama. Dira tau si Rico ini cowo yang tulus krn dia tetep mau berteman sama Danti yang 100% beda banget sama Dira.
Akhirnya mereka jadian dan filmnya bubar. Roman remaja biasa kan ? :P
Pesan yang saya dapet dari film itu :
“Jangan jadi sombong ketika banyak orang mengagumimu, dan jangan berpuas diri ketika temanmu banyak. Tapi selidikilah apakah mereka teman2 yang tulus, jangan2 mereka mau berteman karena atribut2 yang melekat pada dirimu dan bukan karena siapa kamu.”
:)
Galz,
Boleh2 aja bangga bila banyak orang berebut untuk berkenalan denganmu krn kamu cantik. Tapi coba bayangkan, seandainya kamu tidak cantik apakah mereka tetap seperti itu ?
Boleh2 aja punya banyak teman dan sering mentraktir mereka krn kamu kaya. Tapi coba bayangkan, seandainya kamu jatuh miskin apakah mereka tetap setia menjadi temanmu ?
Boleh2 aja senang krn banyak orang ingin dekat2 denganmu krn kamu populer. Tapi coba bayangkan, seandainya kamu tdk lagi populer apakah mereka tetap di dekatmu ?
Galz, sebagai cewe secara otomatis ada dorongan bagi kita untuk menarik di hadapan orang lain, terutama di hadapan cowo. Tapi apakah itu esensi dari menjadi wanita sejati ?
Apakah dorongan untuk menarik di hadapan Tuhan lebih kuat daripada dorongan untuk menarik di hadapan manusia ?
Inti persoalannya, mau jadi cantik di hadapan Tuhan atau manusia ?
:)
“Charm can fool you, beauty fades. But a woman who has respect for the Lord should be praised.” (Proverbs 31:30)
Atau versi bahasa Jawa-nya :
“Éndahing pawakan lan ayuné rupa bakal ilang, nanging wong wadon sing ngabekti marang Allah bakal kaalembana.” (Amsal 31:30)
Kunci awal menjadi wanita sejati adalah respect for the Lord – ngabekti marang Allah :)
Kecantikan fisik, kekayaan, hal2 lahiriah lain bisa pudar dan bahkan hilang tak berbekas. Namun hati yang takut akan Allah akan terus memancarkan kecantikannya yang akan selalu menarik orang2.
Bukan berarti cantik, kaya, populer, dll itu salah..saya gak bilang gitu lho...:p Gak salah, tp bs jadi salah bila dipakai sebagai kebanggaan dan menjadi sombong karenanya.
Buat penutup, pengen ngutip cuplikan kalimat dari My Prayer-nya Grace Suryani, “Give me Your gentle spirit. So my beauty not come from my outside but come from YOU.”
Satu lagi dari Eric dan Leslie Ludy, “Just imagine that God has it in His mind to bring into your life someday a precious and lovely wife who will make your heart skip a beat every time you look at her.”
Hati our future husband akan selalu bergetar ketika dia melihat kita, istrinya. Karena apa ? Karena kecantikan kita berasal dari hati yang takut akan Allah.
So, mari jadi cantik di hadapan Allah :)

4 komentar:

  1. like thisss!!
    ga ada option buat "like this" yaa??huehehe.
    btw, bny2 ketemu & bljr dr wanita2 cantik kepunyaan Allah itu menyenangkan :D

    BalasHapus
  2. ternyata dirimu mbaca blogku ya,, hehehe....

    thx ^^

    betul2, termasuk dirimu sist' :)

    BalasHapus
  3. @cyn : thx ^^

    ayo jadi cantik menurut Allah :)

    BalasHapus