Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 07 April 2011

UNEMPLOYED jadi EMPLOYED

Status bbrp waktu lalu :
Yaaaa....Akhirnya saya akan segera bekerjaaaa :) Thx GOD penantian n pencarian +/- 4 bulan segera mencapai hasilnya.

Update status saya bbrp minggu lalu d FB bilang klo saya berjanji akan menjadikan pencarian kerja ini sebagai perjalanan iman bersama Tuhan. Dan itu udah terjadi, saya mengalami pertumbuhan rohani ketika memutuskan untuk 1 posisi kerja :)

Begini ceritanya,
Sejak pertengahan Desember 2010 kmrn saya mulai cari kerja di sana-sini. Fokus saya memang di Solo, n awalnya saya ngotot pengen kerja di Rumah Sakit. Udah nglamar kerja di 3 RS di Solo, sampe akhirnya ada panggilan dr 1 RS tapi setelah di tes ternyata mrk butuhnya tenaga marketing n elektro. Jadi saya gugur sampe tahap tes aja.

Pencarian berlanjut....

Pernah hampir interview jg di perusahaan saham. Tapi saya mundur krn sama sekali saya gak merasakan damai sejahtera ketika berada di sana, n saya merasa saya tidak bertumbuh ketika bekerja di sana :) Akhirnya saya putuskan untuk tidak melanjutkan di perusahaan itu. 

En minggu lalu saya dapet panggilan 3 sekaligus, di perush farmasi, d perush plastik, n di perush tekstil. Psikotes n interview dijalani dng baik. Dag dig dug nunggu hasilnya... :p

Sampe akhirnya hari Kamis kmrn ada kabar u/ interview lanjutan di perush farmasi, saya jalani n diterima di sana. Tapi saya minta waktu untuk mikir, trus diberi waktu maksimal sampe hari Jumat (1 hari doank). Ini kelemahan saya, sulit untuk mengambil keputusan besar dalam waktu mendesak.

Walopun sulit, saya tetep harus kasih keputusan ya / tidak u/ kerja di perusahaan itu. 

Oya, sebenarnya gampang saja saya langsung terima kerja di situ. Tapi saya masih menimbang2 tentang hasil tes di perush plastik krn menurut saya (ini yang “menjebak” saya, saya terlalu berkutat dng persepsi saya sendiri dan bukan fakta yang ada) saya di-psikotes-kan oleh perush plastik itu krn mereka sreg dan pasti saya diterima krn psikotes mereka d lembaga psikologi (butuh baya khusus). Padahal faktanya belum tentu seperti itu, belum pasti. Itu hanya persepsi saya, di-psikotes-kan berarti diterima.

Bukan kebetulan, materi kelas KAMBIUM minggu lalu tentang “Bertumbuh dalam Pengambilan Keputusan” :) So, saya terapkan prinsip G-U-I-D-E untuk hal ini.
G – GO : datang pada Tuhan
Saya berdoa memohon hikmat dari Tuhan buat mempertimbangkan dan memutuskannya. Saya menyerahkan pikiran saya supaya diatur oleh Roh Kudus agar seturut dengan dng pemikiran dan kehendak Tuhan.

U – Understand : Pahami Firman Tuhan (prinsip2 FT secara langsung dan tidak langsung)
- Secara Langsung : Kel 20:8-11 tentang menguduskan hari Sabat
Di perush plastik ini ada kmgkn minggu masuk kerja walo gak setiap minggu.
- Secara Tidak Langsung : Perush farmasi itu mengolah alam untuk memberi guna bagi manusia (obat, suplemen mkn, dll). Tetapi perush plastik punya dampak cukup besar dalam kerusakan alam ;)

I – Investigate : Teliti dan pertimbangkan pilihan2 yang ada
- Perush Farmasi : (+) sudah ada kepastian, sabtu libur jadi bisa persekutuan pemuda dng tidak terburu2 dan bs persiapan pimpin CG. (-) Jam kerja lebih pagi, pekerjaan agak ribet (menurut bayangan saya)
- Perush Plastik : (+) dekat dng rumah, masuk kerja jam 8. (-) belum ada kepastian, sabtu tidak libur ttp jam kerja penuh.

D – Discuss : Minta nasehat dari orang2 yang berotoritas di atasku
Sudah minta pendapat ortu, kakak ipar, n menyerahkan keputusan akhir di tanganku
Minta nasehat dari pembimbing rohani – menyarankan untuk mengambil saja dng pertimbangan2 yang saya tulis di atas


E – Express : Ekspresikan kebebasan memilih
Memberi keputusan ke perush farmasi dan menanyakan kapan mulai kerja.


Selesai :)

Akhirnya saya mengambil keputusan untuk menerima pekerjaan di perush farmasi itu dengan pertimbangan2 di atas.'
Dng segala konsekuensi dari keputusan ini, saya siap menanggungnya karena tau pasti bahwa tidak pernah ditinggalkanNya sendirian. Selalu bergantung pada Anugerah Sang Kokoh :)


Bapa, terimakasih atas pekerjaan ini. Siapkan Joan untuk masuk ke dunia kerja yang menurut bbrp orang adalah dunia yang menyebalkan. Tapi Joan tidak mau terpengaruh atas pemikiran itu krn Joan tau pasti ketika Joan melibatkan Tuhan dalam pekerjaan Joan,dan Joan tekun, Tuhan pasti akan berkati.
Amin.

4 komentar:

  1. Yes Jo, apapun yang terjadi ntar dalam pkerjaanmu, ALLAH bekerja dalam segala sesuatu untuk datangkan kebaikan ^^/ Semangat!!!!

    BTW, aku juga jebolan KAMBIUM juga, tapi dari Jogja, tahun 2008. Selamat menikmati pekerjaan yang baru bersama Kristus ya...

    GOD bless u

    BalasHapus
  2. YaaaP!! Salam Kenal Mega ^^

    Iya ni ak baru sampe buku Bertumbuh, sangat menolong dlm pertumbuhan rohani :)


    GBU!

    BalasHapus
  3. ayat apalannya masi ada gak? hehehehe, jadi kangen ikutan kelas lagi :)

    BalasHapus
  4. masii...tiap prtmuan kn ada ayat baru :))

    BalasHapus