Selasa, 13 September 2011

Share n Pengakuan Joan


Hai para bloggers !!
Rasanya udah berabad-abad lamanya gak nuliss…. Hohoho…. Bukan karena sibuk siy…tp krn malas aja buat duduk diam menulis, jadinya apa yg terlintas di pikiran ilang deh… :(
Sekarang ini aku udah kerja lebih kurang 5 bulan…n di umur2 se-aku gini mulai berdatangan kabar (+ undangan) temen SMA nikah, temen kul nikah, temen kerja nikah, dll…
Flashback ke jaman dulu, pas jaman SMA lg banyak2nya yang ultah sweet 17-an…pernah ak ngrasa “Weks, msh jomblo niy… ke sweet 17-an selalu sendiri (tanpa pasangan mksde)…kapan ya Tuhan aku bs dtg sweet 17an dng pacar?” 
Tp faktanya sampe momen2 dtg sweet 17an berakhir pun (sampe sekarang) ak masih nge-jomblo. But, thx GOD karena fase2 itu udah terlewati dng baik tanpa aku harus mencoba2 “menyewa” temen cowo buat dijadiin pasangan dateng ke sweet 17an :D Thx GOD krn KAU menjagai aku sehingga gak menempuh perbuatan bodoh itu, hahahaa…. (menyewa maksude bukan minta ditemeni dng bayaran lho..tp memanfaatkan cowo yg suka ma aku buat nemeni walo aku gak suka sama dia :p)
Sekarang masa2 itu datang lg, tp jamannya beda, bukan sweet17an tp undangan nikah :D
Nah, karena itu terkadang aku mikir (n setengah protes ma Tuhan :p) :”Tuhan, koq lama ya aku gak ketemu2 someone yg pas ? Ntar aku dateng nikahan temen2 sama sapa donk? Aneh deh Tuhan klo aku dateng sendiri sementara yg laen sama pasangan2nya sendiri ? Ayo donk Tuhan…apa susahnya siy buatMu untuk pertemukan aku dengan someone yg pas di pandanganMu ? Ada siy bbrp pria di sekitarku, but mreka gak mmenuhi kriteria2 utamaku… I think mereka bukan pria2 yg punya good-character. Ayo donk Tuhan….”
*sigh*
Rasanya lamaaaa sekali penantian ini, it’s a long long long waiting… :D
But, ketika aku mikir2 tentang ini lagi2 aku bersyukur krn Tuhan terus menjagai aku dari pria2 yang hanya akan “merusak”ku  kalo aku bersama mereka. Beberapa kali aku bergumul tentang bbrp orang n Tuhan bilang “NO, NO, NO.” I asked HIM : ”Why God?” Akhirnya krn berjalannya waktu n proses Tuhan ngajarin aku, aku juga jadi ngerti koq kenapa Tuhan bilang NO :D
Selain bersyukur, krn mikir2 ini aku juga sadar kalo selama ini aku gak melakukan bagianku dengan maksimal.  Bagian apa ituuu ? Bagianku berdoa meminta dan mendoakan setiap kriteria. Iya deh, pengakuan dosa klo aku jarang sekali mendoakan ttg PH n kriteria :D Sebenarnya ketika mendoakan ttg PH itu relasiku dengan Tuhan harus semakin intim karena inti doa bukanlah meminta akan mendapat yang diinginkan tetapi relasi dengan Tuhan yang terutama. Dan keintiman dengan Tuhan itulah yang akan membuatku lebih peka terhadap tuntunan Tuhan dalam hal PH, n pastinya juga semakin mempersiapkan aku kan buat jd a good-helper for my future husband :D

Yaaaahh segini dulu deh tulisan ini.... Masih terus bergumul n minta bimbingan Tuhan dalam hal PH biar gak salah pilih :D

Bapa, aku mau bergantung sepenuhnya padaMu ketika aku bergumul tentang PH ini. Meski aku merasa sangat lama menunggu, tolong beriku kesabaran dan taat padaMu, bahwa ada hal2 yang tidak boleh diturunkan standarnya dan itu harus ada dalam diri seorang pria. Aku sungguh merindukan seorang pria yang punya relasi erat dengan Tuhan, good-character dan siap jd pemimpin buatku terutama dalam kerohanian :) Meskipun beberapa pria mungkin akan datang dalam hidupku, tolong aku supaya bisa melihat mereka dengan “kacamata”Mu dan tolong mampukan aku menjaga hatiku jika mereka bukanlah yang Engkau mau buatku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar