Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 15 Januari 2011

THE GUARDIAN


Life with Christ. Hmm...selalu ada hal yang bisa dibagikan di dalam hidup bersama Kristus :) Kali ini mau nulis satu pengalaman sederhana baru2 ini supaya jd berkat buat temen2 yg sempetin baca. 

Begini kisahnya, hari Minggu tgl 9 Januari kemaren aku perjalanan dari Jakarta ke Solo abis nganterin cici aku. Ceritanya cici aku balik ke rumah gt setelah lebih dr 8 bulan d Solo abis lahiran anak keduanya, nah krn bawa baby n balita so aku ikut anter buat bantu jagain my niece gt...  Pulang ke Solo-nya aku sendirian, naik bis malam. 

Waktu itu dr Jkt sekitar jam 1 siang masih ambil2 penumpang trus perjalanan sampe Solo sekitar jam 3 pagi besoknya. Nyampe di Salatiga aku sempet kebangun n gak bisa tidur lagi hampir stgh jam, n tanpa sadar aku ketiduran lagi beberapa lama. 

Eeh...taunya pas aku bangun, udah lewat Kartasura (FYI : rutenya Jkt - ... – Salatiga – Boyolali – Kartasura – Terminal Solo). Padahal papa suruh aku telpon kalo udah sampe Boyolali jadi bisa ada waktu buat perjalanan jemput biar aku gak tunggu terlalu lama gt...Krn aku ketiduran n baru bangun pas dah d Kartasura alhasil aku baru telpon papa minta dijemput (waktu tempuh dr rumah kira2 20 menit klo pagi). Udah gt krn ketiduran juga, jadi kelewatan tempat janjian papa mau jemput aku (di daerah Jajar deket rumah sodara). So, aku turun di seberang Perum Fajar Indah. Nyesel deh ketiduran :(

Pagi2 buta...jam 3 pagi, dingin krn abis ujan, sepi, sendirian, bawa tas ransel (kyk orang pergi dr rumah :P), n serem.... (bukan serem takut hantu siy..tp takut org jahat) :p

Petualanganku sendirian di pagi buta selama bbrp menit pun dimulai, eng ing eng....
Satu, inget pelajaran pas SD : Kalo cari pertolongan ke mana anak2 ? Ke kantor polisi Buu.... :p

Aku liat ada pos polisi di situ..niatnya siy cuma mau berdiri di deket situ (biar aman gt)..eehh...pos polisinya kosong ! N ada orang2 nongkrong di sekitar situ, serem. Cabut ah... 

Dua, nyebrang ke Fajar Indah... berpikir sapa tau ada cafe yg buka 24 jam gt...jd bisa nebeng minum sambil nunggu. Eehhh...kagak ada. Hikzz..ke mana aku harus berdiri dengan aman :’(

Udah gt ditawar2in becak pula, hiiihh....(Pasang tampang jutek n galak sambil bilang NGGAK)

Tiga, akhirnya ada bbrp ATM di daerah situ, n tempat itu yg paling terang drpd sekitarnya. So, aku jalan ke situ. Nunggu, sepi... takut bgt (untung ada lagu2 dr dlm ATM BCA, lumayan deh :p). Waktu itu aku nunggu sambil liat2 sapa tau ada sesuatu yg berat likes batu, etc buat nimpuk klo ada org jahat :D

Menit-menit terasa begitu lama berlalu....(lebay). N aku inget berdoa singkat dlm hati “Bapa, tolong jagai aku dari orang-orang yg mungkin berniat jahat di sekitar sini, dan sertai papa dlm perjalanan. Amin.”

Tak tik tak tik... detik2 pun berlalu.... Clesss...lega bgt krn tiba2 diingetin juga ma 1 lagu fave-ku pas kecil yg udah gak pernah lagi kudengerin sejak lebih dr 13 th lalu (bukan kebetulan :P). Lagu ini terus kunyanyikan dlm hati sampe akhirnya papa dtg. Aku percaya Roh Kudus sendiri yg menghibur n membuatku inget lagu ini :

Malaikat Tuhan s’lalu menjaga
Ke mana ku pergi, di mana ku ada
Walau tak nampak ku tau kau ada
Kau telah diutus Allah Bapa
Melindungiku dari bahaya
Dan menjaga di s’gala jalanku
Bagi setiap orang percaya
Malaikat berkemah di sekelilingnya

YA ! Aku anak-Nya :) aku dijagai-Nya bagai biji mata-Nya, gak pernah sekalipun ditinggalkan sendiri :)) Aku percaya saat itu walaupun aku tak melihat, Bapa telah mengutus malaikat2-Nya menjagaiku. Mungkin malaikat-malaikat itu berbaris mbuat pagar betis di sekelilingku sambil bawa pedang..hehe. Seharusnya aku gak perlu takut dlm keadaan apapun juga :D


Makasih bapa :))


2 komentar:

  1. nice sharing. setiap x aku dalam situasi spt km itu, aku jg selalu berdoa supaya Tuhan Yesus menjaga aku. dan aku percaya kalau Dia telah mengutus malaikat utk menjaga aku kapanpun & dimanapun aku berada. =))

    GBU & have a nice day!

    BalasHapus
  2. Yupp!!
    thx for sharing jg :))

    GBU tooo!!

    BalasHapus