Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 08 Agustus 2011

I LOVE MY INDONESIA :)



Betapa kita tidak bersyukur
Bertanah air kaya dan subur
Lautnya luas, gunungnya megah
Menghijau ladang, bukit dan lembah
Itu semua berkat karunia Allah yang Agung Maha Kuasa…
Itu semua berkat karunia Allah yang Agung Maha Kuasa…

Guys, beberapa hari ini dengan / tanpa sadar aku ngrenungin syair lagu itu n menyadarkanku hal yang sudah lama ku lupakan : bersyukur buat alam negeriku Indonesia.

PS : tanpa sadar maksudnya tiba2 nyanyi, n dengan sadar artinya emang pengen nyanyi itu dng sebelumnya mikir “mo nyanyi2 apa ya ?” :D

Gambar2 ini aku dapet dari Om Google n ini cuma sebagian kecil dari keindahan alam Indonesia (aku yakin 
yang di pelosok2 negri ini masih sangat buanyak tempat2 yang super duper indah n alami), cekidot !

Gunung Bromo dan Semeru di Jawa Timur


Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya yang jd  kebanggaan dan aset wisata  masyarakat Sumatra Utara


Green Canyon di Pangandaran Jawa Barat

Karimun Jawa nan eksotik dan alami



Pantai Nampu yang masih virgin
di pelosok Wonogiri Jawa Tengah

 Laut Bunaken dengan taman di dasarnya yang sangat menawan

Danau Batur di Bali yang identik dengan Kintamani

Gunung Rinjani di Bali

Pantai Sundak di daerah Bantul

 At least ngunjungi pantai ini dulu lah klo belum bs yang laennya :p (kan deket)

Tangkuban Perahu di Jawa Barat yang terkenal karena legenda-nya

 Inget ya, bbrp tempat di atas cuma sebagian kecil tempat2 indah nan eksotik di seluruh Indonesia. Betapa kita gak bersyukur coba ?! :D

Gak cuma itu, Indonesia juga indah sekali dengan hamparan sawahnya yang luas menghijau dan hasil2 tanahnya yang sangat beragam,




Trus, selain bersyukur, scr praktis apa lagi dong yang bisa kita lakukan sbg anak2 Tuhan ?
1.      Jangan buang sampah sembarangan
Larangan klasik yang hampir di mana2 ada, tp bila semua orang Indonesia (at least anak2 Tuhan di Indonesia) mematuhinya, dampaknya akan sangat Woooow!!
Bayangkan bila 1 orang membuang 1 bungkus permen di jalan/di tempat2 yg gak seharusnya, n itu dilakukan oleh 1000 orang aja di Indonesia ini…hmm…. Sekitar kita akan penuh dengan sampah.
So, cara praktisnya kalo ke mana2 bawa kantong plastik yang bisa diselipin di dalem tas/kantong. Jadi klo kita punya sampah n gak ada tempat sampah, bisa kita kumpulin dlu di kantong plastik itu. Ato kalo mau lebih ramah lingkungan, kantongi dulu bungkus yang mau kita buang itu (pengalaman pribadi :p), hehehe.

2.      Kurangi pemakaian barang2 plastik
Aku punya cara praktis yang pasti bisa dilakuin anak2 Tuhan buat irit pemakaian plastik : kalo ke gereja/ke mana pun selalu bawa botol minum sendiri. Jadi kalo di gereja udah disediain galon air mineral, tinggal isi aja. Gak usah minum pakai air dalam kemasan gelas plastik, boros n gak ramah lingkungan :p

Yang pasti kita sebagai anak2 Tuhan udah sewajarnya berdoa bagi negri ini, karena apa? Ya karena Tuhan demikian cinta kepada negri Indonesia ini, kita sebagai anak2Nya sewajarnya mencintai apa yang Dia cintai :)


Guys, emang siy kadang rasanya sulit buat berdoa bagi bangsa ini karena kita udah jenuh dengan segala permasalahan yang ada yang sebenernya kita sendiri gak ngerti kapan selesainya (politik, ekonomi, kriminal, dll). Tapi cobalah untuk mendaftar kebaikan Tuhan bagi negri ini dan berdoalah untuk setiap itu.

Let’s pray n do something for Indonesia ! :)





2 komentar:

  1. Let's pray for our lovely country Indonesia..
    emank negri kita indah banget yaaa, ga perlu jau2 ke luar negri.. kita pny semuanyaa =)
    kita cuma perlu merubah karakter bangsa :) mari berdoa utk Indonesia

    BalasHapus
  2. Yuuuppp btul Len :)


    keep praying !

    BalasHapus