Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 21 Agustus 2010

K-A-S-I-H

Arti KASIH ternyata begitu dalam bila dilihat secara praktis untuk kehidupan sehari-hari, sulit untuk kita mengucapkan “aku mengasihimu” tetapi sangat sulit untuk melakukan kasih yang sebenarnya menurut standar ALLAH.

Dasar : I Korintus 13 : 4-7
1. Kasih itu sabar (kesabaran) – mengasihi itu sabar dalam menghadapi ketidakmengertian orang lain; sabar dalam menantikan perubahan sifat dan sikap orang lain; sabar untuk terus mendoakan orang lain.

2. Kasih itu murah hati (kemurahan) – mengasihi berarti mau berbagi materi, terutama berbagi hidup ; mengasihi dengan melakukan hal-hal kecil yang terlihat biasa namun berarti bagi orang lain; murah hati untuk tetap dapat menunjukkan kebaikan walau setelah disakiti.

3. Kasih itu tidak cemburu (tulus) – mengasihi berarti tidak iri akan kehidupan orang lain; tulus untuk tidak berprasangka; tidak berpikiran negatif ; mengasihi berarti tulus untuk percaya.

4. Kasih itu tidak memegahkan diri (rendah hati) – mengasihi itu berarti mau memberi pujian; mendahului dalam memberi hormat; tidak merasa diri paling benar; mengasihi itu mau menerima koreksi.

5. Kasih itu tidak melakukan yang tidak sopan (sopan santun) – mengasihi itu tidak membicarakan keburukan orang lain; menjaga diri dari kata-kata negatif dan umpatan; mengasihi berarti menjaga kehormatan orang lain.

6. Kasih itu tidak mencari keuntungan diri sendiri (mencari keuntungan orang lain) – mengasihi itu tidak egois; mengasihi itu tidak memanfaatkan orang lain untuk keuntungan pribadi; mengasihi berarti mau menyingkirkan kesenangan pribadi sejenak untuk orang lain.

7. Kasih itu tidak pemarah (mengendalikan diri) – mengasihi itu berarti tidak “membiarkan” ; mengasihi itu tidak ngomel2; tidak pemarah namun mampu memahami kenapa seseorang bisa bertindak demikian.

8. Kasih itu tidak menyimpan kesalahan orang lain (keep no records of wrong) – mengasihi itu tidak mengungkit-ungkit kesalahan orang; tidak dendam; tidak menghakimi; tidak memojokkan.

9. Kasih itu tidak bersukacita karena ketidakadilan tetapi karena kebenaran (adil) – mengasihi berarti mau ditegur dan menegur; adil untuk melakukan kebaikan tanpa dipengaruhi mood.

Gampang menuliskannya, butuh perjuangan untuk melakukannya ^^

Kuncinya :
Mengalami dahulu kasih ALLAH secara pribadi
Lakukan sekarang dan bukan nanti !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar