Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 21 Agustus 2010

LADY IN WAITING

Lady in waiting bukanlah tentang bagaimana menemukan pria yang tepat, tetapi tentang bagaimana menjadi wanita yang tepat.
10 kualitas wanita saleh yang ditemukan dalam kitab Rut :

1. Wanita dengan penyerahan tanpa ragu (Rut 1: 16-17)
- Seorang wanita tidaklah lahir sebagai seorang wanita. Ia tidak pula menjadi wanita saat ia menikahi seorang pria, mengandung seorang anak dan mencuci pakaiannya, bahkan tidak juga waktu ia bergabung dengan gerakan pembebasan kaum wanita. Seorang wanita menjadi seorang wanita saat ia menjadi seperti apa yang Tuhan inginkan baginya.
- Rut harus meninggalkan hal-hal yang akrab dan nyaman baginya, agar ia dapat menerima yang terbaik dari Allah di dalam kehidupannya.
- Allah mengetahui bahwa anda tidak dapat menjadi utuh sampai anda benar-benar mengerti bahwa anda utuh di dalam Yesus. Hanya wanta lajang yang mengerti arti menjadi utuh di dalam Kristus sajalah yang cukup matang untuk menjadi seorang penolong.

2. Wanita yang rajin (Rut 2 : 2)
- Daripada tinggal di rumah mengkhawatirkan lagi satu hari Sabtu malam “tanpa kencan”, sadarilah bagaimana berharganya waktu yang telah dipercayakan kepadamu pada titik kehidupanmu saat ini. Daripada menolak begitu banyak jam-jam kesendirianmu, rangkullah waktu-waktu itu sebagai suatu hadiah dari Allah – satu paket yang berisi kesempatan-kesempatan untuk melayaniNya.Kesempatan yang hanya dapat dibatasi oleh kekurangtaatanmu dan rasa mengasihani diri sendiri.
- Kehidupan itu memuaskan hanya jika anda dengan rajin melayani Tuhan, apa pun keadaanmu.

3. Wanita yang beriman (Rut 1 : 8-9)
- Jika Tuhan ingin memberimu seorang pria, Ia tidak memerlukan usaha pandaimu membuat “perjumpaan tak direncanakan”. Pengharapanmu tidak dapat diletakkan di suatu masa depan yang diimpikan. Pengharapanmu haruslah dalam Allah yang mengetahui masa lalu, masa kini dan masa depan. Allah yang cukup mengasihi anda untuk memberi anda yang terbaik.

4. Wanita yang penuh kebajikan (Rut 2 : 10-11)
- Pernikahan yang didasarkan hanya pada kecantikan lahiriah dapat membawa pada imoralitas dan akhirnya, perceraian waktu muncul sesosok tubuh yang lebih menarik lagi.
- Allah ingin agar setiap pria dan wanita mengembangkan kehidupan batiniah mereka agar melewati tahun demi tahun dan pudarnya keindahan lahiriah, kasih mereka tetap makin dalam bertumbuh.

5. Wanita yang penuh pengabdian (Rut 2 : 12)
- Allah merindukan anda untuk datang kembali “ke dalam taman” dan berjalan dengan Dia dalam persekutuan yang lengkap. Inilah keutuhan pengabdian.
- Versi dunia mengenai cinta adalah sesuatu ke mana mereka ingin “jatuh ke dalamnya”, sementara “cinta sejati” luput dari mereka. Cinta sejati hanya dapat ditemukan dalam pengabdian yang tidak teralihkan kepada Yesus Kristus.
- Sebagai seorang wanita, anda telah diciptakan dengan keinginan untuk dikenal – tidak hanya secara fisik atau secara umum, tetapi dikenal secara mendalam dan dikasihi secara intim. Jika anda berharap seorang pria akan satu hari mengisi kerinduan hatimu akan keintiman, anda akan kecewa. Allah mengenal kerinduanmu yang mendalam akan kasih yang intim.

6. Wanita yang murni ( Rut 3 : 7)
- Anda tidak dapat bersetubuh dengan seorang pria dan tetapi tidak tersentuh secara emosi, bagaimanapun kerasnya anda berusaha. Karenanya, jika Allah tahu bahwa pria yang anda pikir anda cintai itu tidak dapat menjaga hatimu, maka Ia tidak mau anda memberikan bagian mana pun dari diri anda kepadanya.
- Seseorang akan merasakan kesakitan rohani yang akut dan keterpisahan dari Allah waktu terlibat dalam seks di luar pernikahan, tetapi bahkan mungkin tidak menyadari bahwa hubungan seks di dalam pernikahan itu begitu menyatukan dan menguntungkan secara rohani.

7. Wanita yang memiliki rasa aman (Rut 3 : 10-11)
- Seorang wanita yang merasa tidak aman, dunianya berpusat pada sesuatu atau seseorang yang dapat hilang atau diambil.
- Pria yang anda nikahi tidak dapat memenuhi kebutuhanmu akan rasa aman, hanya kasih Allah yang memberimu rasa aman.

8. Wanita yang puas (Rut 3 :11)
- Jika anda saat ini tidak puas sebagai seorang wanita lajang, di masa yang akan datang anda pasti tidak akan puas sebagai seorang yang menikah.
- Dari mulanya, yang menjadi kesulitan adalah seorang wanita tidak mendengarkan Sang Wasit tetapi mencoba meraih kehidupan sesuai dengan syarat-syarat yang dibuatnya sendiri.

9. Wanita yang penuh keyakinan (Rut 1 : 16-17)
- Anda tidak dapat membuat pilihan-pilihan yang baik tanpa keindahan alkitabiah yangs epatutnya. Janganlah dengan ceroboh menyerahkan standar anda dalam kencan / berelasi kepada kebetulan.
- Wanita yang penuh keyakinan memebrikan izin pada Tuhan untuk memperbaharui pikirannya setiap hari.

10. Wanita yang sabar (Rut 2:23)
- Waktu anda menikah, anda sedang memilih berkat atau kutuk bukan hanya bagi dirimu sendiri, anda memilih bagi generasi setelah anda. Jika anda memilih untuk menanti pangeranmu dengan sabar, anda akan diberkati dengan warisan yang akan dibawa oleh pangeran itu.
- Pernikahan itu baik tetapi jangan tertipu dan salah mengira bahwa itu adalah Surga. Dengan sabar nantikanlah yang terbaik dariNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar