Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 24 Agustus 2010

READING IS MY LIFE STYLE!

Membacakan buku cerita kepada anak sebelum mereka tidur terbukti memiliki manfaat yang sangat besar bagi masa depan anak-anak. Membacakan buku kepada anak akan dapat menumbuhkan minat baca dalam diri anak sehingga kelak si anak pun akan memiliki kebiasaan / gaya hidup membaca ketika mereka besar.

Selain itu, dengan membacakan buku kepada anak secara teratur akan menambah perbendaharaan kata yang akan sangat berguna bagi akademis dan sosialisasi anak. Tentunya buku yang dibacakan pun harus sesuai dengan perkembangan usia dan kemampuan berpikirnya. Ketika masuk usia sekolah, terbukti bahwa anak-anak yang dibacakan buku secara teratur oleh orangtuanya akan memiliki kemampuan menyerap pelajaran yang lebih baik. Di samping itu, kedekatan hubungan emosional antara anak dengan orang tua pun akan semakin erat.

Membacakan buku kepada anak meskipun mereka sudah bisa membaca sendiri akan memberi dampak positif yang luar biasa bagi anak-anak. Hanya dengan 1 kebiasaan sederhana. Maukah kita sebagai calon Papa dan calon Mama rela meluangkan waktu untuk membacakan buku kepada anak-anak yang Tuhan titipkan kelak?


Awalilah dari diri kita sendiri lebih dulu, cintailah buku dan jadikan membaca sebagai gaya hidup.

Selamat membaca! ^_^

2 komentar:

  1. dan jangan lupa untuk cinta sama buku yang satu itu... ( holy bible) :)

    BalasHapus
  2. betul betul betul... hehe...hukumnya wajib :)

    BalasHapus